Selasa, 02 Oktober 2012

AMALAN DI MALAM NISFU SYA"BAN

Amalan di dalam malam Nisfu Sya'ban:
Membaca surat Yasiin sebanyak 3 kali sesudah Shalat Ba'diah Maghrib dengan niat masing-masing sbb:

1. Niat membaca Yasiin yg pertama
" Bismillaahirrahmanirrahiim : Yaa Allah yaa Tuhan kami, ampunilah segala dosa-dosa kami, dosa kedua ibu bapak kami, dosa keluarga kami, dosa para tetangga kami, dan dosa kaum muslimin dan muslimat. Yaa Allah panjangkanlah umur kami di dalam taat beribadah kepada-Mu yaa Allah dan Kepada Rasulnya dan kuatkanlah yaa Allah iman kami dengan berkat surat Yasiin ".

2. Niat membaca Yasiin yg kedua

" Bismillaahirrahmanirrahiim : Yaa Allah yaa Tuhan kami, ampunilah segala dosa-dosa kami, dosa kedua ibu bapak kami, dosa keluarga kami, dosa para tetangga kami, dan dosa kaum muslimin dan muslimat. Yaa Allah panjangkanlah umur kami, peliharalah kehidupan kami dalam segala kebaikan dan kesehatan. Selamatkanlah kami di dalam beragama islam dan dalam keimanan. Yaa Allah tutuplah umur kami dalam kebaikandengan selamat sentosa berkat surat Yasiin".

3. Niat membaca Yasiin yg ketiga

"Bismillaahirrahmanirrahiim : Allahumma yaa Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ampunilah yaa Allah dosa-dosa kami, dosa kedua ibu bapak kami, dosa keluarga kami, dan juga dosa para tetangga kami, serta dosa seluruh kaum muslimin dan muslimat. Yaa Allah kayakanlah hati kami (legakan/teguhkan) dari segala makhluk dan jadikanlah yaa Allah keluarga kami dan juga tetangga-tetangga kami berakhir kehidupan mereka dengan khusnul khatimah dengan berkat surat Yasiin".

Catatan:
  • sesudah baca Yasiin dengan diawali oleh Fatihah/do'a, baca doa Nisfu Sya'ban sebagaimana biasa sampai tiga kali.
  • sesudah shalat Isya' bagi yang berkeinginan menghidupkan malam Nisfu Sya'ban sebaiknya melaksanakan Shalat Hajat dan Shalat Tasbih.
  • mudah-mudahan tulisan ini berguna dalam meningkatkan iman dan taqwa.
Sumber: Disadur dari tulisan Al Habib Abd. Khadir Alhasani
              & Ajinatha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar